Belajar Antropologi

Posted by Unknown Senin, 19 Agustus 2013 2 komentar
Well, Saya disini akan sedikit mengulas pelajaran saya waktu masih duduk di bangku SMA jurusan Bahasa. Ya, Antropologi namanya. Antropologi adalah pelajaran yang wajib di kuasai oleh murid yang duduk di jurusan Bahasa. Sebenarnya kawan, belajar Antropologi gampang-gampang susah.
Belajar Antropologi. Perlu anda ketahui Antropoloi berasal dari kata Antrospos yang berarti manusia dan Logos yang berati Ilmu, Jadi bisa di artikan secara harfiahnya bahwa Antropologi adalah ilmu yang mempelajari tentang manusia. Menurut saya Antropologi lebih terkait pada sejarah dan kebudayaan. Jadi kalau belajar Antropologi maka kita tidak jauh-jauh dari pembahasan budaya dan sejarah.
Budaya terbentuk dari hasil cipta, rasa, karsa manusia dalam memenuhi kebutuhan hidup manusia. Sementara itu wujud kebudayaan dibagi menjadi tiga yakni
  # ide/gagasan
  # aktifitasan
   # Artefak
Nah, ada lagi teori yang menyebutkan kebudayaan di bagi menjadi 2 sub. Sub pertama adalah kebudayaan pusat, yakni Kebudayaan yang menjadi kiblat bagi kebudayaan pinggiran. Dan sub yang kedua adalah kebudayaan pinggiran, yakni kebudayaan yang berada jauh dari kebudayaan pusat akan tetapi sedikit banyak masih berkiblat pada kebudayan pusat. Dalam kasus ini saya memberi contoh kecil antara kebudayaan pusat dan pinggiran Kita ambil contoh dari jaman kerajaan, sebenarnya di jawa timur ada 2 kerajaan yakni Majapahit dan Belambangan, belambambangan adalah kerajaan kecil yang terletak di ujung timur pulau jawa(sekarang Banyuwangi). Akan tetapi Belambangan seringkali di jajah oleh mejapahit. Sehingga pada saat Belambangan menjadi tanah jajahan Majapahit maka yang terjadi adalah sedikit banyak kebudayaan Belambangan berkiblat pada Majapahit, walaupun ada beberapa kebudayaan yang memang asli khas dari kerajaan Belambangan. Sedangkan majapahit disebut kebudayaan pusat.
Ternyata teman, kebudayaan juga memiliki beberapa sifat., berikut sifat kebudayan
- Keb. Abstrak : yang di maksudkan disini adlah kebudayaan bersifat Abstrak
-Menuntut dan Mengarahkan Manusia : Maksudnya adalah Kebudayaan dapat menjadi pedoman hidup Manusia pada era sekarang dan selanjutnya.
-Dimiliki Manusia : Jelas ada kebudayaan tenu ada manusia, kebudayaantercipta karena adanya manusia.
-Dimiliki oleh masyarakat : Hal yang di maksudkan sama seperti kebudayaan dimliki oleh manusia dan pada hal ini lebih bersifat umum
- Diwariskan : Budaya yang kita perankan saat ini adalh alian dari nenek buyut kita, jadi jelas budaya untuk di wariskan.
- Berubah : Hal ini adalah sefat kebudayaan yang lebih mengarah pada ke-modernisasi jaman
.
 Itulah sedikit pelajaran tentang Belajar Antropologi . nah, gimana teman. Semoga pelajaran di atas dapat mejadi motivasi teman-teman untuk lebih giat bilajar lagi. Sekian dan terimakasih
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Belajar Antropologi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://semangat-belajaryuk.blogspot.com/2013/08/belajar-antropologi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

n

Unknown mengatakan...

Do you realize there is a 12 word phrase you can speak to your man... that will trigger intense feelings of love and instinctual attractiveness for you buried within his heart?

Because deep inside these 12 words is a "secret signal" that triggers a man's impulse to love, treasure and guard you with his entire heart...

===> 12 Words Who Fuel A Man's Desire Impulse

This impulse is so hardwired into a man's genetics that it will make him work better than before to make your relationship as strong as it can be.

As a matter of fact, fueling this all-powerful impulse is so essential to having the best ever relationship with your man that the second you send your man one of these "Secret Signals"...

...You'll immediately find him open his soul and mind for you in such a way he haven't expressed before and he will see you as the one and only woman in the world who has ever truly fascinated him.

Posting Komentar

Flag Counter
Panduan blog dan SEO support Jual Online Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of BelajarYuk.